Gubernur Olly Lantik Penjabat Bupati Bolmong dan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe

oleh -127 views

Manado, www.inspirasikawanua.com – Gubernur Olly Dondokambey atas nama Presiden RI, melantik dua Pejabat Pemprov Sulut yakni Kepala Dinas Sosial Sulut, dr. Rinny Tamuntuan, ditunjuk sebagai Pj Bupati Sangihe dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut, Limi Mokodompit ditunjuk sebagai Pj Bupati Bolmong di Graha Gubernuran H.V. Worang Bumi Beringin, Manado, Minggu (22/5/2022) siang.

Seiring dengan selesainya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe periode 2017-2022, maka dilakukan pengisian jabatan lowong oleh pejabat yang ditunjuk.

Keduanya dilantik berdasarkan petikan SK Mendagri Nomor 131.71-1181 tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.

Dan petikan SK Mendagri Nomor 131.71-1182 tahun 2022 tentang Pengangkatan Bupati Bolaang Mongondow.

Diketahui, dr Rinny Tamuntuan akan menggantikan Jabes Gaghana Bupati Kepulauan Sangihe. Sementara Limi Mokodompit akan menggantikan Yasti Soepredjo Bupati Bolaang Mongondow dan Wakil Bupati Yani Tuuk yang sudah berakhir masa jabatan.

Keduanya akan bertugas sekitar 1 sejak dilantik.

“Saya percaya penjabat Bupati yang baru dilantik akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” kata Gubernur Olly saat melantik kedua Penjabat Bupati tersebut.

Selanjutnya dilakukan pelantikan Penjabat Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bolaang Mongondow oleh Ketua TP PKK Provinsi Rita Tamuntuan.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly  mengucapkan selamat kepada Penjabat yang baru dilantik.

“Selamat mengemban tugas dan amanah sebagai pejabat Bupati. Dan terima kasih kepada ibu Yasti dan bapak Yani, begitu pula kepada bapak Yabes Gaghana serta atas pengabdian almarhum bapak Helmut Hontong yang sudah menunaikan tugas dan tanggung jawab dalam pengabdian selama periode masa jabatan yang paripurna dan telah memberikan karya terbaik bagi pembangunan daerah di bumi nyiur melambai serta senantiasa berupaya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan daerah Bolaang Mongondow maupun kepulauan Sangihe,” sebut Gubernur Olly

Gubernur juga mengingatkan pentingnya koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi Sulut yang telah berjalan dengan baik sehingga pemprov selalu mendapatkan penghargaan, baik keamanan maupun di bidang SDM.

Tampak hadir juga Wagub Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, Pj. Sekprov Asiano Gamy Kawatu, para pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Provinsi Sulawesi Utara, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow periode 2017-2022, Bupati Kepulauan Sangihe periode 2017-2022, pengurus KIAT Provinsi Sulawesi Utara, serta undangan lainnya. (Maycle)

 282 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.