Retribusi Parkir PD Pasar Gunakan Sistem Digitalisasi, Legislator Jimmy Gosal : Ini Terobosan Yang Sangat Baik

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado terus melakukan berbagai pembenahan dan mengambil langkah kebijakan untuk membawa perusahaan tersebut ke arah yang lebih modern untuk sistem pengelolaannya.

Terkini, PD Pasar Manado melakukan terobosan pada pembayaran retribusi dengan sistem digitalisasi.
Dimana sistemnya tidak lagi diambil secara personal, namun pedagang langsung menyetor lewat sistem aplikasi yang telah dibuat.

Ada pun sistem GPS yang digunakan oleh PD Pasar Manado, yang berguna untuk menentukan posisi pedagang di dalam pasar, sehingga dapat diketahui jumlah pedagang di pasar tersebut.

Baca juga:  VAP Bagikan Bantuan Untuk Warga Bolmut Ditengah Pandemi Covid-19

Langkah bijak dari para petinggi PD Pasar Manado tersebut, di apresiasi oleh anggota DPRD Kota Manado dari Komisi II, Jimmy Billy Gosal. Dikatakan legislator dari dapil Wenang – Wanea ini, apa yang di lakukan oleh PD Pasar Manado ini patut di contohi oleh instansi pemerintah Kota Manado.
“Kami menilai, apa yang dilakukan oleh PD Pasar Manado yang telah menerapkan sistem digitalisasi ini merupakan sebuah terobosan yang sangat baik. Mengingat, sekarang ini kita sudah memasuki era 4.0, terobosan ini patut di contohi oleh instansi pemerintah di Kota Manado,” kata Gosal.

Baca juga:  Sulut United Andalkan Potensi Lokal Arungi Kompetisi Liga 2 2023-2024, Ini Daftarnya

Gosal yang juga seorang politisi dari partai moncong putih ini berharap, kinerja dari PD Pasar Manado ini bisa dipertahankan. Sehingga, target-target yang sudah direncanakan demi perkembangan perusahaan daerah itu sendiri bisa tercapai. “Kami harap kinerja ini bisa dipertahankan, dan kalau bisa ditingkatkan. Ini semua untuk kesejahteraan masyarakat Kota Manado. Manajemen perusahaan berkembang, pasti pendapatan perusahaan akan ikut meningkat, kesejahteraan para pegawai pun bisa ditingkatkan, itu yang kami harapkan,” tukas politisi yang dikenal dekat dengan masyarakat ini. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *