Gelar Reses, DMR Gunakan Dana Pribadi Sediakan Airbersih Dan Penerangan Jalan Untuk Warga Wori

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara dari Fraksi Partai NasDem, Dapil III Wori, Likupang Barat dan Likupang Timur, Daniel Matthew Rumumpe (DMR), menggelar Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang III Tahun 2022, di Desa Wori, Kecamatan Wori, Kamis, 25 Agustus 2022.

Pelaksanaan Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang III Tahun 2022 mulai dilaksanakan oleh seluruh Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) untuk mendengar aspirasi masyarakat.

Dalam Reses DMR yang dihadiri oleh Hukum Tua, Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat warga Desa Wori, Likupang Barat dan Likupang Timur ini, DMR mendengarkan berbagai aspirasi, keluhan masyarakat akan pembangunan sarana dan prasarana pembangunan yang menjadi skala prioritas.

Usulan tersebut berupa pembuatan Lampu Jalan, Perbaikan Jalan Lorong, Penambahan Dermaga sepanjang 200 meter, kemudian Pengadaan Air Bersih di kampung Ilo-ilo dan Peningkatan Pengembangan Destinasi Wisata Mangrove.

Mendengar semua itu, DMR menuturkan, jika dirinya mendengar dan menampung sejumlah usulan dan aspirasi dari masyarakat, diantaranya tentang usulan pembuatan Lampu Jalan, perbaikan jalan lorong, penambahan dermaga sepanjang 200m, kemudian Pengadaan Air Bersih di kampung ilo-ilo Desa Wori jaga 14, dan Peningkatan Pengembangan Destinasi Wisata Mangrove.

Baca juga:  Hadiri Pengukuhan dan Sertijab Kepala OJK Sulutgomalut, Ini Harapan Gubernur Olly

“Aspirasi warga ini siap diperjuangkan. Sebab pembangunan di Wori tetap menjadi perhatian dan prioritas saya. Aspirasi dari masyarakat ini akan dimasukan ke dalam program-program pembangunan dan menjadi pokok-pokok pikiran, tentunya dengan memperhatikan mana kebutuhan yang sangat mendesak untuk penggunaannya, yang menjadi prioritas
dan akan kami bahas bersama Bupati dan Wakil Bupati juga Pimpinan dan anggota Dewan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara”, kata DMR.

Lanjutnya, soal Lampu Jalan, itu wajib dilakukan perbaikan karena menyangkut keamanan Desa dan akan saya segera perbaiki dengan menggunakan dana pribadi untuk memperbaiki lampu jalan. Soal pengadaan Air bersih juga akan diadakan, dengan pengeboran air bersih di jaga 14 dan 15, langsung ditindaklanjuti dengan menggunakan dana pribadi saya,” ucap DMR.

Baca juga:  Rakor Bersama Kemenko PMK, Devi Tanos Paparkan Capaian Pembangunan Manusia Di Sulut

Sementara itu Hukum Tua Rommy Lopo, S.Pd. mengatakan, destinasi pariwisata Mangrove Desa Wori, sebagai Desa Wisata penunjang dan penyangga destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Nasional Likupang, perlu dikembangkan dan ditingkatkan. Untuk itu butuh sentuhan, baik dari Pemerintah maupun dari pihak swasta, sehingga dengan berkembangnya Destinasi Pariwisata di Wori, dapat menambah Pendapat Asli Desa (PAD) dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, saya juga berharap Desa Wori bisa mengikuti Lomba Desa Wisata, program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) di tahun berikutnya.

Kami Pemerintah Desa mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi kepada bapak Daniel Mathew Rumumpe (DMR) yang sudah melihat dan mendengar langsung aspirasi warga. Kiranya apa yang menjadi harapan warga ini bisa terealisasi, bisa terwujud, semua untuk kepentingan masyarakat,” tutup Hukum Tua Desa Wori, Rommy Lopo, S.Pd. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *