Pemprov Sulut Gelar Bazaar Pangan Murah Menyambut HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-23 DWP

oleh -138 views

Manado, www.inspirasikawanua.com – Ratusan ASN dan THL serta masyarakat yang berada di sekitar kantor Gubernur sangat antusias membeli beberapa bahan pangan yang tersedia di Bazaar Pangan Murah yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (25/11/2022) pagi di halaman Kantor Gubernur Sulut.

Gelar pangan murah ini, dilaksanakan oleh BKD Provinsi Sulut, Dinas Pangan Provinsi Sulut dan DWP Provinsi Sulut ini dalam rangka menyambut HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-23 DWP.


Kepada wartawan, Kepala Dinas Pangan Daerah, Roike Kodoati menuturkan gelar pangan murah ini sesuai instruksi dan program dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw terkait pengendalian inflasi & menjaga kedaulatan pangan.

“Sudah menjadi fenomena setiap menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, bahan pangan akan mengalami kenaikan harga. Salah satu cara mengantisipasi hal tersebut dengan menggelar pasar murah beberapa bahan pokok sesuai dengan program ODSK untuk membantu warga mendapatkan bahan pangan dengan harga yang lebih terjangkau,” beber Kodoati yang akrab di sapa “Jendral” ini yang di dampingi Kepala Bidang Distribusi & Cadangan Pangan, Franky A. Tintingon, S.STP, MSi.

Sementara itu, Kepala BKD Pemprov Sulut Clay Dondokambey mengatakan sasaran kegiatan kali ini yakni ASN, THL dan warga yang ada di sekitar Kantor Gubernur.

“Gelar pangan murah ini untuk menyambut HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-23 DWP sehingga para ASN, THL maupun warga sekitar lokasi bisa terbantu mendapatkan bahan pangan murah,” sebut Kaban Clay.

Adapun bahan pokok yang disediakan antara lain : Gula pasir, daging ayam, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, tomat, cabe, beras.

Selain itu terdapat juga produk kue kering serta pakaian.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DWP Sulut, Titin Agustina Praseno Hadi, Asisten dan sejumlah pejabat eselon 2 Pemprov Sulut. (Maycle)

 456 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.