Jadi Pelatih Perdana, Pria Asli Manado Ini Berhasil Bawa Tim Karate POMNAS Jawa Tengah Juara Umum

oleh -236 views

www.inspirasikawanua.com – Setelah sebelumnya berhasil mempertahankan gelar juara ketiga kalinya yakni medali emas di ajang Porprov Jawa Barat sebagai atlit. Sertu Romario Satiamu kembali menorehkan prestasi, tapi kali ini bukan sebagai atlit melainkan sebagai pelatih.

Romario yang juga sebagai anggota TNI aktif yang bertugas di Yonzikon 14/SWS ini berhasil membawa tim Karate POMNAS dari Jawa Tengah meraih juara umum pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang digelar di Politeknik ATI Padang, Sumatera Barat (Sumbar) 24-26 November 2022.

Kepada media ini, Romario yang juga eks Pelatnas Indonesia Karate dan peringkat lima Asia itu mengatakan jika  tim POMNAS Jawa Tengah yang ia dampingi berhasil meraih 5 emas, 1 perak, 5 perunggu, sehingga menjadi juara umum.

“Ini merupakan kali pertama sama menjadi pelatih dan membawa tim seperti ini. Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa bagi saya pribadi sebagai pelatih perdana. Ini juga merupakan juara umum pertama yang diraih tim POMNAS dari Jawa Tengah, ” beber Romario.

Ditambahkan Romario, kedepan ia pun berharap jika keberhasilan tim POMNAS Jawa Tengah saat ini dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

“Jangan mudah puas dan kiranya kedepan dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” tutup anak dari Mama Ledia Tangke dan almarhum Papa Recky Satiamu ini. (Josua)

 732 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.