Berpakaian Figura, Kaum Ibu Jemaat Bukit Sion Tumaluntung Meriahkan Kuncikan Tahun 2023

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) selebrasi tahun baru belum sepenuhnya berakhir. Seperti di desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, masih menjalankan yang namanya tradisi Figura.

Di hari minggu terakhir bulan Januari, disebut sebagai kuncikan yang sudah menjadi acara tahunan, artinya mengunci tahun yang lama 2022 dan menyambut tahun yang baru 2023, meskipun dirayakan di bulan Januari.

Seperti kaum ibu Jemaat Bukit Sion Perum Agape Tumaluntung yang berpakaian figura, dibawah pimpinan Ketua Jemaat Pendeta Diane Wokas STh dan Penatua Eva Pongajow SPd, ibu-ibu dengan menggunakan pakaian figura menyambangi setiap rumah anggota jemaat Bukit Sion Perum Agape Tumaluntung satu persatu sambil bernyanyi.

Baca juga:  Ini Hasil Musrembang Desa Werot Tahun Anggaran 2022

Kepada media ini ibu pendeta Diane Wokas STh menuturkan jika, figura ini hanya dilakukan oleh kaum ibu jemaat Bukit Sion Perum Agape Tumaluntung.

“Selain untuk memeriahkan kuncikan tahun, figura Kaum ibu ini juga menyambangi setiap rumah jemaat dan melantunkan pujian rohani untuk memuji dan membesarkan akan nama Tuhan juga untuk menjaga tali silaturahmi antar jemaat,” ungkap ibu pendeta sembari berharap di tahun 2023 ini seluruh jemaat GMIM Bukit Sion Perum Agape Tumaluntung selalu diberkati Tuhan. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *