Bupati JG Bersama TPID Sidak Pasar Airmadidi, Pastikan Harga Dan Ketersediaan Bapok Aman

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Forkopimda dan OPD terkait melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Airmadidi, Kamis (30/3/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati JG menuturkan, jika sidak dilakukan dalam upaya Pemkab Minut bersama TPID, Forkompinda guna menjaga ketersediaan bahan pokok dan harga tetap terkendali di pasar rakyat.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan terjaganya angka inflasi di kabupaten Minahasa Utara,” ujar Bupati.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati JG bersama dengan Forkopimda juga aktif berdialog dengan para pedagang, terutama pedagang kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan rempah-rempah.

Bupati mangatakan, ada beberapa komoditas berpotensi mengalami kenaikan harga

Baca juga:  Gubernur Olly Resmikan Gedung Gereja GMIM Puri Eden Paniki Atas

“Ada sedikit kenaikan harga di beberapa jenis komoditas tapi sudah tidak sesignifikan seperti sebelumnya. Seperti cabe, sebelumnya Rp.110 ribu saat ini bersekitar Rp 45-50 ribu,” beber Bupati.

Ditambahkannya, pemerintah dan seluruh stakeholder di Kabupaten-kabupaten Minut berupaya untuk memantau perkembangan harga agar supaya jangan sampai terjadi kenaikan harga yang cukup tinggi yang bisa mengakibatkan inflasi.

” Karenanya, selain mendapatkan informasi setiap Minggu dari dinas terkait, sidak pasar ini dilakukan untuk mencocokkan data yang diterima dengan data di lapangan,” tegas JG.

Lanjut Bupati, saat ini pemerintah mulai mengantisipasi akan adanya beberapa Bapok yang berpotensi mengalami kenaikan harga.

Baca juga:  Pemdes TambunSaluran BLT DD Tahap III 2023 Ke 50 KPM, Ini Harapan Kumtua Adolof Bawole

“Saat ini kita melakukan operasi pasar bersama-sama dengan Bulog. Ada 2 komoditas yang dibawah saat ini yaitu beras dan minyak goreng. Dengan harapan intervensi dari pemerintah ini akan mampu menjaga kestabilan harga di pasar,” imbuh orang nomor 1 di Minut ini.

Diketahui dalam sidak pasar Airmadidi dihadiri juga oleh Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Kapolres Minut AKP Bambang Yudi Wibowo, Danlanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Perhubungan, Kadis Perdagangan, Dirut PUD Klabat Masye Dondokambey, Danramil Airmadidi Letda Adri Malinti, Kapolsek Airmadidi Iptu Yusi Kristina, Camat Rocky Tangkulung dan Lurah se kecamatan Airmadidi. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *