Ketahanan Pangan, Pemdes Kima Bajo Kembali Saluran Bantuan Bibit Jagung, Pupuk, dan Pestisida Ke 60 KPM

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Untuk ketahanan pangan, tahap dua yang bersumer dari Dana Desa di tahun 2023, maka pemerintah desa Kima Bajo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), kembali menyalurkan bantuan untuk ketahanan pangan berupa bibit jagung, pupuk dan pestisida. Penyaluran yang dihadiri langsung Camat Wori tersebut berlangsung di kantor desa Kima Bajo, Kamis  (21/6/2023).

Dalam penyerahan bantuan ketahanan pangan tersebut, Camat Wori Endru Palandung mengatakan, jika dirinya mewakili Bupati dan wakil Bupati (JG-KWL ) juga pihak kecamatan Wori sangat mengapresiasi kinerja pemerintah desa Kima Bajo, sehingga dapat segera menyalurkan bantuan ketahanan pangan tahap dua ini.

Baca juga:  Para Lansia Pensiunan di Minut Bersyukur Kontor Pos Salurkan Dana Pensiun Door To Door

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Pemdes  Kima Bajo sehingga penyaluran bantuan ketahanan pangan tahap dua untuk masyarakat dibidang perkebunan ini bisa berjalan aman karena bisa diatur dengan baik oleh Pemdes. Kehadiran saya juga disini untuk memastikan bahwa anggaran dana desa ini benar-benar tersalur dan sesuai peruntukannya.

Kami sebagai pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan ini yakni ke 60 KPM kiranya dapat mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin dan semoga dapat bermanfaat bagi para penerima,” tegas Camat Endru sembari berharap untuk masyarakat agar dapat bersama terus mendukung program pemerintah dan bergandengan tangan dengan Pemdes untuk membangun desa tercinta ini yaitu desa Kima Bajo.

Baca juga:  Ketua TP PKK dan Pemdes Kuwil Salurkan Bantuan Makan Tambahan Untuk Balita dan Ibu Hamil

Sementara itu Kepada Media ini Hukum Tua Kima Bajo Mokthar Mangansing mengatakan, jika untuk bantuan ketahanan pangan kali ini di tahun 2023 Pemdes Kima Bajo memang memfokuskan untuk bidang perkebunan.

“Untuk bantuan ketahanan pangan kali ini kami sediakan bibit jagung, pupuk dan pestisida untuk para petani penerima atau ke 60 KPM,” beber Mangansing.

Ditambahkan Hukum Tua, Ia juga berharap dengan bantuan ini para petani desa Kima Bajo bisa sedikit terbantu dan bisa lebih rajin lagi berkebun. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *