Ketum Gabungan Ormas Adat Minahasa Ishak Tambani Minta Kapolri Evaluasi Kapolres, Buntut Bentrok di Bitung

oleh

Bitung, www.inspirasikawanua.com – Ketua Umum Gabungan Lsm Ormas Adat Minahasa yang tergabung dalam PA’ESA’AN NE TU’A TU’A MINAESA Sulawesi Utara (Sulut) Ishak Tambani, angkat bicara terkait bentrok dua kelompok yang terjadi di kota Bitung.

Atas bentrok tersebut, Ketua Ishak Tambani meminta kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa bertanggung jawab untuk kejadian tersebut.

“Terjadinya bentrok sehingga mengakibatkan korban jiwa itu semua terjadi atas tidak pekanya seorang kapolres dengan situasi yang ada. Kami meminta Kapolri Listyo Sigit Prabowo segera mengevaluasi sikap Kapolres Tommy Bambang Souissa hingga dua kelompok terjadi bentrok pada (25/11/2023) lalu,” kata Ishak.

Baca juga:  Dari Dandes Tahap Satu 2024, Pemdes Airbanua Bayar Honor Kader Posyandu dan KPM

Lanjutnya, bentrok dua kelompok massa itu tidak akan terjadi jika Kapolres lebih mengedepankan pencegahan.

“Harus nya Kapolres Bitung melakukan antisipasi disaat ada dua kelompok massa yang bertolak belakang untuk melakukan aksi pada hari yang bersamaan,” ujar Ishak kesal.

Dengan kejadian ini ketua Ishak Tambani meminta kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat bersama-sama membantu untuk pemulihan keamanan di kota Bitung

“Saat ini mari torang bantu, torang dukung aparat keamanan memulihkan keamanan di kota bitung dan jangan mudah terprovokasi dengan informasi miring terutama di media sosial ‘Torang Samua Basudara’,” tutup Ishak. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *