Gandeng BPJN Pemkab Minut Usulkan Pembangunan Drainase Pencegah Banjir Airmadidi, Dinas PUPR Minut Gercep Lakukan Pengukuran

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Akibat banjir yang sering terjadi setelah hujan di wilayah Kecamatan Airmadidi. Pemkab Minut dibawah Komando Bupati Joune Ganda terus berupaya mencari jalan keluar untuk permasalahan banjir ini.

Salah satunya, Pemkab Minut dalam hal ini Dinas PUPR Minut menggandeng BPJN Sulut untuk membangun drainase dan perdestrian sepanjang jalan utama di Airmadidi untuk mengatasi banjir.

Kepada media ini Kadis PUPR Minut Noldy Kilapong didampingi Kabid Bina Marga Lucky Sagay dan PPK Hamka Mamonto kepada media ini Sabtu (2/3/2024) menuturkan, jika pihaknya terus bekerjasama dan berkordinasi dengan pihak BPJN Sulut untuk membangun drainase dan perdestrian di sepanjang jalan utama di Airmadidi.

Baca juga:  SDM Di DPSP Likupang Perlu Dipersiapkan, Sekolah Di Pesisir Butuh Mata Pelajaran Dan Guru Bahasa Inggris

“Kami terus berkordinasi dengan pihak BPJN Sulut dan Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin menyambut baik kerjasama ini. Jadi kami berkordinasi salah satunya untuk drainase dibangun oleh BPJN sedangkan untuk perdestrian dibangun oleh Pemkab Minut,” beber Kilapong.

Lanjutnya, untuk hal itu pihak PUPR Minut sementara membuat proposal untuk diajukan ke Kementerian.

“Kami juga sudah mengukur sepanjang jalan Airmadidi, mulai dari pompa bensin Airmadidi sampai pertigaan Sukur yang menuju ke Kantor Bupati, untuk semuanya sepanjang 2.600 meter,” terang Kadis Kilapong.

Baca juga:  JG Hadiri HUT Desa Sawangan ke 808

Ditambahkannya, sesuai petunjuk pak Bupati kami juga berupaya agar bisa membangun dimana lokasi-lokasi yang urgent yang perlu harus dibangun dan itu di upayakan di APBD Perubahan nanti. (Josua)

Loading