Laju BFC Sulut United Tertahan PSBS Biak Di Klabat

oleh -

Inspirasikawanua.com – Manado, Dibawah guyuran hujan deras, PSBS Biak berhasil menahan laju tim tuan rumah Bogor FC Sulut United dalam lanjutan kompetisi sepakbola Liga 2 Indonesia 2019 wilayah timur di Stadion Klabat Manado Rabu (24/7/2019) petang.

Sepanjang 90 menit jalannya laga, penguasaan bola lebih banyak didominasi oleh tim tuan rumah.

Bahkan BFC Sulut United sempat membuat gol melalui kaki Eksel Runtukahu di awal babak pertama tepatnya di menit ke-14, setelah menerima terobosan manis dari Martinus Novrianto.

Namun penyerang bertubuh kekar PSBS Biak, Ananias Fingkreuw (76) lebih cerdik memanfaatkan kelengahan fokus pemain bertahan anak asuh Heri Kiswanto sehingga hanya dalam waktu 3 menit mampu melesakkan dua gol (“35 dan “38) babak pertama melalui skema serangan balik.

Dan babak pertama pun berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan sementara tim tamu.

Di menit ke 57, bola rebound di dalam kotak penalti PSBS Biak berhasil diselesaikan dengan baik oleh penyerang BFC Sulut United Sandi Putra Jaya (7) menjadi gol penyeimbang dan merubah skor menjadi 2-2.

Di menit ke-68 Yudistira Mambrasar (PSBS Biak) menerima kartu merah setelah mengganjal dengan keras dari belakang kapten Sulut United Wawan Samma.

Dalam kondisi kelebihan pemain, anak asuh Herry Kiswanto gagal memanfaatkan sejumlah peluang hingga wasit Pipin Indra Pratama dari Jawa Timur meniup peluit berakhirnya pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-2.

Usai laga, Pelatih Kepala Herry Kiswanto mengatakan pemain sudah berjuang maksimal tapi gagal memanfaatkan peluang.

“Pemain sudah berjuang maksimal, tapi gagal memanfaatkan peluang disaat unggul jumlah pemain. Dan hasil pertandingan hari ini akan dievaluasi bagaimana mempertajam penyelesaian akhir,” ujar Coach HerKis.

HerKis juga menilai, keputusan wasit yang agak kurang baik sangat mempengaruhi emosional pemainnya sehingga kebobolan dua gol di babak pertama.

“Keputusan wasit yang memimpin pertandingan kali ini agak kurang baik, sehingga mempengaruhi kondisi emosional pemain yang menjadi kurang fokus dalam menjaga pemain lawan yang mampu membuat dua gol di babak pertama.

Dengan hasil imbang 2-2 tersebut, kedua tim berbagi 1 poin dan posisi di klasemen sementara keduanya di liga 2 tidak berubah. (Maycle Soputan)

 1,744 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *