Kemarau Berkepanjangan dan Angin Kencang, Ini Pesan Paul Nelwan Untuk Warga Minut

oleh -
Foto: Paul Nelwan

Inspirasikawanua.com – Minahasa Utara, Musim kemarau yang berkepanjangan disertai angin kencang, menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Minut mengalami kebakaran.

Seperti kejadian di pulau Bangka dan kawasan hutan gunung Klabat, hal itu membuat pemerhati sosial dan juga pengusaha sukses asal Minut Paul Nelwan ikut prihatin dengan kebakaran yang terjadi.

Nelwan meminta kepada warga Minut agar lebih waspada dan tanggap bencana, mengingat dimusim kemarau ini membuat banyak tanaman mengering sehingga sangat mudah terbakar bila masyarakat lalai.

“Diharapkan masyarakat untuk tanggap bencana agar bisa menghindari korban jiwa. Bagi para petani dihimbau agar tidak melakukan pembersihan lahan perkebunan dengan cara membakar karena dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” pesan Nelwan yang digadang-gadang maju bertarung di Pilkada Minut sebagai calon Bupati.

Ditambahkannya, bagi para nelayan yang pergi melaut diharapkan dapat memperkirakan dengan lebih baik lagi, jangan sampai melaut dalam keadaan angin kencang seperti saat ini.

“Harus melihat situasi dan jangan memaksakan jika cuaca tidak memungkinkan, demi keselamatan diri,” harap Nelwan yang juga putra asli Likupang itu.

Nelwan juga mengapresiasi setinggi-tingginya kinerja pemerintah, TNI dan Polri bersama masyarakat yang ikut memadamkan api dari kebakaran hutan yang terjadi di pulau bangka dan hutan gunung Klabat.(Josua)

 634 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *