Ditengah Pandemi Covid-19, VAP Tegaskan Eselon II Yang Tidak Bekerja Akan Diganti

oleh -
Foto 1: Bupati Vonnie Anneke Panambunan

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Bupati Minut, DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) kembali memperpanjang Work From Home (WFH) atau tugas kedinasan di rumah atau tempat tinggal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minut sampai 29 Mei 2020. Untuk itu, ASN diminta menaati surat edaran ini.

Namun, kata VAP, WFH ini hanya berlaku bagi ASN eselon III dan IV. Sementara ASN eselon II, wajib masuk kantor. Jika tidak, maka sanksi tegas akan diberikan.

“Jadi hanya esalon II yang bekerja. Kalau III dan IV pakai jadwal saja, yang lain harus kerja. Jika eselon II tidak bekerja, itu akan saya ganti,” ungkap Bupati VAP kepada wartawan, Rabu 13 Mei 2020 di kompleks kantor Bupati.

Foto 2: Beberapa foto pejabat eselon 2 pemkab Minut

Dalam surat edaran Bupati Minut yang diperpanjang ini berisi beberapa poin dimana menegaskan berupa masa kedinasan di rumah/tempat tinggal (Work From Home) bagi ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Minut, diperpanjang sampai dengan 29 Mei 2020, selama ASN melaksanakan tugas di rumah agar tidak dimanfaatkan untuk kegiatan berkumpul, jalan-jalan, liburan atau meninggalkan rumah tanpa alasan yang sangat penting. Dalam WFH, diharapkan memanfaatkan teknologi informasi berupa email, Wahtsapp, video conference dan aplikasi lainnya.

ASN juga diminta menunda perjalanan dinas yang tidak bersifat mendesak. Untuk kelancaran tugas dibuat daftar piket bagi eselon IV dan staf pelaksana.

“Ikuti saja surat edaran bupati. Kerja dari rumah, belajar dan ibadah di rumah. Jaga kebersihan, cuci tangan dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya. (Josua)

 358 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *