Di Apresiasi Presiden, VAP Minta Penyaluran BLT Dandes Koltem Harus Jadi Percontohan

oleh -254 views
Foto: Postingan info seputaran Presiden RI

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Beberapa waktu lalu, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (Dandes) untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid–19 di Desa Kolongan Tetempangan (Koltem) Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, mendapatkan apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo lewat akun Facebook halamam “Info Seputaran Presiden”.

Mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi, ini langsung ditanggapi positif oleh Bupati Minut, DR (HC) Vonny A Panambunan STh (VAP) kepada wartawan, Rabu 13 Mei 2020.

“BLT sejak kemarin sudah sudah disalurkan dan Koltem mendapat apresiasi dari bapak Presiden Jokowi,” ujar Bupati VAP.

Desa Koltem yang mendapat apresiasi, kata VAP, maka diharapkan agar desa-desa dan kelurahan lainnya di Minut bisa mengikuti cara pemberian BLT yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Koltem.

“Desa lain harus mengambil contoh dari Desa Koltem agar penyaluran ini bisa tepat sasaran,” ujar VAP.

Diketahui, apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi bisa dilihat di Facebook Halaman Info Seputaran Presiden yang diposting langsung tim dari ISP Jokowi.

“Contoh transparansi BLT Dana Desa di Desa Kolongan Tetempangan, Minahasa Utara dengan melakukan pendataan lengkap disertai foto daftar nama penerima BLT Dana Desa. Ini sesuai arahan Presiden Jokowi agar data penerima bansos dibuka secara transparan. Transparansi dan keterbukaan adalah kunci keadilan bagi warga desa,” bunyi tulisan di halaman Info Seputaran Presiden di Facebook. (Josua)

 508 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *