Salurkan 5.000 Paket Balasa Kemenparekraf, Gubernur Olly Ingatkan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

oleh

Manado, Inspirasikawanua.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyalurkan 5000 paket Balasa (Bahan Pokok Lauk Pauk Siap Saji) dari Kemenparekraf kepada pelaku pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19 di Lobi Kantor Gubernur, Sabtu (27/6/2020).

Dalam penyaluran Balasa nampak hadir Sekdaprov Edwin Silangen, Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf Wawan Gunawan, Kadis Pariwisata Henry Kaitjily dan sejumlah asosiasi industri pariwisata Sulut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi upaya Kemenparekraf meringankan beban pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulut.

“Saya meminta kepada menteri pariwisata untuk dapat memberikan perhatian khusus kepada pelaku pariwisata yang ada di daerah ini. Ternyata pak menteri membalas. Hari ini kita menerima bahan pangan sekitar 5.000 paket sembako bagi para pelaku pariwisata dan para pengusaha sektor pariwisata yang karyawannya terdampak Covid-19,” ujar Olly.

Baca juga:  Badaftar Di KPU, OD-SK Gunakan Sepeda

Olly juga berharap pihak Kemenparekraf dapat terus melakukan terobosan di sektor pariwisata pada fase new normal.

“Nah kita juga kedepan akan meminta program lain dalam rangka menunjang dan mempersiapkan Sulut New Normal. Kita akan lihat dan mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik sehingga manfaat pariwisata Sulut juga mulai bergeliat kembali sehingga ekonomi bisa berjalan masyarakat mendapatkan hasil,” kata Olly.

Lebih lanjut, Gubernur Olly juga kembali mengimbau seluruh masyarakat Sulut untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya selalu menganjurkan kuncinya satu kalau kita mau disiplin diri kita pasti kita tidak akan kena. Saya satu hari hampir berapa tempat yang saya kunjungi tapi saya selalu pakai masker, saya cuci tangan saya jaga kesehatan yah syukur sampai hari ini setiap saya tes negatif,” tutup Olly. (*)

Loading