Jadi Irup HUT Ke-398 Kota Manado, Andrei Angouw : Dengan Semangat Gotong Royong, Bersama Bangun Kota Manado

oleh

Manado, Inspirasikawanua.com – Pemerintah Kota Manado melaksanakan Upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-398 Kota Manado di lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (14/07/2021) pagi.

Wali Kota Manado Andrei Angouw bertindak selaku Inspektur Upacara, dan dihadiri Wakil Walikota Richard Sualang serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Kota Manado.

Jajaran Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Manado selaku peserta upacara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Andrei Angouw mengungkapkan bahwa dalam logo Kota Manado terdapat semangat gotong royong dalam membangun.

“Semangat gotong royong dan kebersamaan kita dalam membangun Kota Manado telah tergambar dalam logo Kota Manado. Inilah yang memberikan kita motivasi untuk bersama-sama memiliki tanggung jawab memajukan kota ini,” ungkap Wali Kota Andrei.

Baca juga:  Unsrat Gelar Rapat Senat Persiapan Pemilihan Rektor 2022-2026

Lebih lanjut, Angouw mengajak semua pihak untuk mendukung upaya Pemkot Manado dalam menekan penyebaran virus Corona dengan vaksinasi massal.

“Mari kita hadapi pandemi Covid-19 ini dengan gotong royong. Sitou timou tumou tou yang merupakan falsafah Sam Ratulangi harus kita jadikan acuan. Marilah kita sukseskan vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Kalau ada yang sakit ‘kase tau’ dan lakukan isolasi mandiri,” jelasnya Wali Kota pilihan warga Manado ini.

Wali Kota Angouw juga mengingatkan masyarakat agar membiasakan membuang sampah pada tempatnya serta menjaga lingkungannya tetap bersih.

“Saya mengingatkan masyarakat jangan buang sampah sembarangan, agar tidak terjadi banjir saat hujan turun,” kata pria yang juga Bendahara PDI-P Sulut ini.

Selain itu, Wali Kota mengajak semua pihak untuk bersinergi membangun kerukunan dan toleransi antar umat beragama di daerah ini.

Baca juga:  Berhasil Tingkatkan Ekonomi Sulut, Gubernur Olly Terima Penghargaan Primaniyarta dari Presiden Jokowi

Disamping itu, jajaran aparatur Pemkot Manado agar bekerja profesional serta menerapkan Prokes Covid-19 dilingkungan kerjanya.

“Kepada aparatur pemerintah di Kota Manado, mari bekerja profesional serta ramah dalam melayani masyarakat. Dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan Covid-19. Mari kita menjadikan Manado maju dan sejahtera,” pungkas AA sapaan akrabnya.

Usai upacara dilaksanakan penyerahan penghargaan Satya Karya Satya kepada sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat bersama beberapa ASN lainnya serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba oleh Wali Kota Andrei Angouw.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Ketua dan Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado, Irene Angouw-Pinontoan dan Merry Sualang-Mawardi. (Liputan Khusus)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *