40 Divers Perebutkan Uang 100 juta dalam 2nd Underwater Photo Competition 2021

oleh
Keterangan Gambar : Konferensi Pers 2nd Underwater Photo Competition 2021

Minahasa, Inspirasikawanua.com – Menyokong geliat industri pariwisata di Sulawesi Utara, Dinas Pariwisata melaksanakan kegiatan 2nd Underwater Photo Competition 2021.

Kegiatan ini dipusatkan di Mangatasik Kabupaten Minahasa pada 25 hingga 28 November 2021.

Menurut Ketua Harian Panitia, Katiman Herlambang Lomba ini akan diikuti 40 peserta yang berasal dari Indonesia serta dari luar negeri.

“Lomba ini adalah lomba foto bawah laut yang kedua kali. Dan diikuti sebanyak 40 orang peserta dari Indonesia serta dari Amerika,” ujar Katiman saat Konferensi Pers di Mangatasik pada Kamis (25/11/2021).

Lebih lanjut, Katiman mengatakan ada dua kategori lomba dimana para peserta akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai dengan total nominal sebesar 100 juta.

Baca juga:  Biro Umum Pemprov Sulut Luncurkan 3 Aplikasi Inovasi Proyek Perubahan Permudah dan Mempercepat Layanan Administrasi Publik

“Kategori Lomba ada dua yaitu Open dan Compact. Dimana untuk Kategori Open Kamera yang digunakan bebas, kalau Compact khusus kamera kecil,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Sulut Henry Kaitjily mengungkapkan tujuan lomba ini ingin memperkenalkan daerah tujuan wisata bawah laut yang baru.

“Tujuan Lomba kali ini untuk memperkenalkan wisata baru yaitu wisata bawah laut. Dan ini tentunya menjawab program Gubernur dan Wagub yang ingin membuka areal penyelaman sebanyak-banyaknya  di Sulut,” ungkap Kaitjily.

Kaitjily menambahkan lokasi lomba memiliki kurang lebih 20 spot diving dengan keindahan dan keunikan masing-masing.

Baca juga:  Gubernur Olly Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Papakelan

”Hasil lomba ini akan kita promosikan ke luar agar menarik wisatawan lokal maupun internasional yang datang menikmati keindahan bawah laut di Sulut. Dimana lokasi Lomba memiliki kurang lebih 20 spot diving dengan keindahan dan keunikan masing-masing,” pungkas Kaitjily

Dalam lomba yang merupakan rangkaian Bunaken Festival “it’s time for Bunaken” ini, akan dinilai oleh juri yang profesional dan pelaksanaannya menyesuaikan dengan protokol kesehatan. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *