Dirut Lucky Senduk Terapkan Teknologi Digital dalam Pengelolaan Pasar Manado, Targetkan Kewajiban Perusahaan Selesai Desember Mendatang

oleh
Keterangan Gambar : Dirut PD Pasar Manado, Lucky Senduk

Manado, www.inspirasikawanua.com – Direktur Utama PD Pasar Manado, Lucky Senduk mentargetkan untuk mengelola Pasar Manado secara modern dengan menggunakan teknologi Digital.

Hal itu diutarakan Dirut Senduk kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat (22/7/2022) siang.

Menurut Senduk, langkah tersebut untuk mempermudah dalam pengelolaan pasar. “Saya ingin menjadikan pasar yang ada di kota Manado lebih mudah dalam pengelolaan keuangan dengan menggunakan teknologi digital,” ujar Senduk.

Senduk membeberkan, di era digital semua kegiatan sudah dipermudah dengan adanya teknologi agar jadi lebih praktis dan modern.

“Perkembangan era digital ini merupakan suatu perkembangan yang terjadi pada masyarakat di kehidupan baru dengan adanya jaringan internet, perangkat digital, aplikasi / platform digital, media sosial, sehingga memudahkan segala aktivitas dan pekerjaan di berbagai bidang dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Senduk.

Baca juga:  Tol Fungsional Manado-Bitung Di Buka, Wagub Kandouw Ingatkan Pengemudi Nimbole Baku Rebe!!!

“Dan kini PD. Pasar kota Manado sudah mulai menerapkan inovasi digitalisasi untuk lebih mempermudah dalam operasional dan lebih moderen,” lanjutnya

Lebih jauh, Senduk juga mengungkapkan saat ini telah mencoba menerapkan teknologi digital pada sistem perparkiran di New Bendar 45 dan hasilnya sangat memuaskan karena terjadi kenaikan pendapatan.

Dirut Senduk juga menjelaskan permasalahan sampah di pasar, telah diputuskan memakai Vendor untuk menangani pengangkutan sampah sampai di TPA. ”PD Pasar telah melakukan MOU dengan Vendor untuk menyediakan petugas pengangkut sampah,” tuturnya.

Terkait rasionalisasi karyawan yang dilakukan sudah melewati kajian dimana karyawan yang diberhentikan tidak produktif dalam bekerja. ”Ada karyawan yang hanya datang absen lalu pulang, kemudian ada juga perilaku dari oknum “nakal” yang menarik retribusi dari para pedagang yang tidak di setor ke pihak PD Pasar. Itu yang sudah di berhentikan,” kata Senduk.

Baca juga:  Tahun 1 Periode Kedua, OD-SK Jadikan Ekonomi Sulut Tangguh di tengah Pandemi

Kedepannya, Senduk bersama jajaran direksi mentargetkan untuk menyelesaikan hutang – hutang yang ditinggalkan oleh Direksi periode yang lalu. ”Targetnya sampai bulan Desember semua hutang akan segera dilunasi, sehingga tahun depan operasionalnya sudah normal kembali,” terang Dirut Senduk.

Senduk juga mengakui ada kritikan dari pihak luar terhadap aturan yang berjalan saat ini. “Kalau memang ada penyimpangan, silakan buktikan, intinya semua dilakukan secara transparan dan jujur, sehingga masyarakat bisa mengetahui dan menilai kinerja mereka dan bisa dipertanggung jawabkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado sebagai Kuasa Pemegang Modal,” tutupnya. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *