Jean Sumilat Reses di Malalayang Satu Timur Lingkungan 6, Ini Yang Akan dilakukan bagi Warga

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Masa Reses kedua di tahun 2022 ini, anggota DPRD Kota Manado periode 2019-2024, Jean Sumilat menyerap aspirasi warga yang ada di Perumahan Puri Indah Kelurahan Malalayang Satu Timur Lingkungan 6, Kamis (21/7/2022) siang.

Dalam reses ini, juga dihadiri Dirut PT Air James Karinda, Camat Malalayang Royke Kalalo, Polsek Malalayang, Dinas PUPR yang diwakili Kabid Bina Marga Reynold Pangemanan, Dinas Perkim diwakili Kabid Novi Pontoh, Lurah Malalayang Satu Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama dan serta undangan.

Kepada warga, perwakilan dari Dinas PUPR dan Dinas Perkim memaparkan program yang akan dilaksanakan di Kecamatan Malalayang.

Adapun dari Dinas PUPR saat ini sedang melakukan pengaspalan Hotmix beberapa ruas jalan, perbaikan beberapa titik jalan yang rusak, rehabilitasi jembatan dengan anggaran yang bersumber dari dana PEN.

Ditempat yang sama, Dirut PT Air James Karinda mengedukasi masyarakat terkait pelayanan air bersih di Kecamatan Malalayang dan Sario.

Baca juga:  Tinjau Pembangunan RSJ Ratumbuysang Kalasey, Wagub Kandouw : Ini Untuk Melengkapi Fasilitas RS di Sulut

Sementara dari Dinas Perkim membeberkan nilai program tahun 2022 sebesar 1,2 milyar dana lingkungan untuk infrastruktur yang ada di Malalayang Satu Timur diluar anggaran Penerangan jalan umum yang dianggarkan sebesar 346 juta di lingkungan 6.

Jean Sumilat mengatakan, dirinya siap menjadi corong warga. “Saya siap mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat, dan akan membuat program prioritas yang akan diusulkan kepada Pemerintah Kota Manado,” ujar Sumilat.

Sejumlah persoalan juga di utarakan terkait fasilitas umum masyarakat, seperti yang disampaikan Jeffry Talumepa
salah satu tokoh masyarakat setempat yang mengusulkan agar rencana pencabutan meter air oleh pihak PDAM bisa dipertimbangkan kembali karena masyarakat lebih banyak membeli air bersih yang ditampung ke tong air.

Baca juga:  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Disperkim Minut Sediakan Tempat Cuci Tangan di Depan Kantor

Penerangan jalan dibeberapa titik dan pembuatan saluran air dibeberapa jalan belum ada serta pelayanan kendaraan sampah di lingkungan 6 yang sangat kurang dimana harus melayani wilayah yang luas.

Menanggapi sejumlah usulan warga, Anggota DPRD Kota Manado Jean Sumilat mengatakan akan berkoordinasi dengan instansi terkait. “Saya akan berkoordinasi dengan pihak PDAM terkait pencabutan meter air. Untuk penerangan jalan, Pemkot saat ini akan mengganti lampu merkuri dengan lampu LED untuk penghematan,” jelas Sumilat Srikandi PDI-P dari Dapil Malalayang-Sario ini.

“Dan saya akan survei langsung ke lokasi yang belum dilakukan pembangunan jalan dan drainase. Untuk kendaraan sampah akan berkoordinasi dengan dinas terkait,” lanjutnya.

Dalam reses ini juga, Jean Sumilat memberikan donasi berupa paket beras bagi warga yang hadir serta bantuan alat pengeras suara kepada ketua lingkungan 6. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *