Bersumber Dari DD Tahap Satu 2023, Pemdes Airbanua Bangun Jalan dan Drainase Tangkal Banjir

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Dana Desa tahap satu di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sudah dicairkan ke setiap desa yang ada dan hampir semua desa telah memanfaatkannya dengan baik. Salah satunya desa Airbanua, Kecamatan Likupang Barat (Likbar) yang sudah menerima pencarian tahap satu untuk Dana Desa (DD) dan telah memanfaatkannya dengan baik.

Dari dana desa tahap satu ini,  Pemerintah Desa (Pemdes) Airbanua telah membangun jalan dan drainase untuk menangkal banjir.

Kepada media ini, Penjabat Hukum Tua Airbanua Gerson Makikama yang didampingi Sekretaris desa Papendang Tober mengatakan, jika jalan tersebut nomenklaturnya adalah rabat beton jalan jaga III sekaligus dengan drainase.

Baca juga:  Ini Kaleidoskop Pemprov Sulut Tahun 2020 (Triwulan I : Januari – Maret)

“Jalan ini harus dibangun karena jika musim penghujan dan saat air pasang sering kali mengalami banjir dan merembes hingga ke rumah penduduk. Karenanya dibangun jalan dan Drainase ini,” jelas Kumtua Gerson.

Lanjut ditambahkannya, untuk pembangunan jalan rabat beton ini bersumber dari Tahap I Dana Desa Tahun anggara 2023 dengan total anggaran  Rp.184.058.660.

“Bersar harap kami kiranya dengan adanya jalan dan drainase ini jika musim penghujan dan air pasang tidak terjadi lagi yang namanya banjir,” harap Hukum Tua Gerson sembari menambahkan jika dalam waktu dekat ini akan mengadakan peresmian jalan ini dengan mengundang pemerintah Kabupaten dan Kecamatan. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *