Dipimpin Langsung Bupati JG, Pemkab Minut Launching Aplikasi E-Kinerja Untuk Seluruh ASN

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com –  Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune JE Ganda SE MAP MM MSi, menyebutkan Kabupaten Minut, saat ini sudah naik kelas.

Pernyataan tersebut muncul dari mulut orang nomor satu se Kabupaten Minut dalam kegiatan launchingnya aplikasi E-Kinerja, Rabu (17/1/2024) siang di Pendopo Kantor Bupati.

“Ini (aplikasi e-kinerja) merupakan bukti bahwa tata kelola pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara sudah naik kelas,” ujar Bupati JG mengawali sambutannya.

Hadirnya aplikasi E-Kinerja ini menurut Bupati semakin mempertegas bahwa Kabupaten Minut sudah masuk ke era sistem pemerintahan berbasis elektronik sebagaimana yang digaungkan pemerintah pusat.

Baca juga:  Selamatkan Aset Daerah Hutan Desa Airmadidi Bawah, Noldy Awuy Terima Penghargaan Bupati di HUT Minut Ke-20

“Di sisi lain, hadirnya aplikasi ini diyakini mampu meningkatkan transparansi kinerja sehingga tidak ada lagi kongkalikong para pegawai dalam melaksanakan tugas,” terang Bupati .

Lanjut Bupati, ini juga membuka kesempatan yang sama bagi semua ASN untuk menunjukkan kinerja terbaik lantaran penilaian dilakukan secara elektronik sehingga dipastikan hasilnya sangat objektif.

“Tidak kalah menarik dari aplikasi ini ialah cara kerjanya terintegrasi langsung absen serta pemberian tunjangan tambahan penghasilan. Dengan begitu, tidak ada lagi yang titip absen. Semua terpantau  tanpa terkecuali,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minut, Johanis Katuuk menyebutkan, muara dari aplikasi ini ialah produktivitas kinerja pegawai.

Baca juga:  Pemdes Kahuku Kumpul Lansia, Balita dan Ibu Hamil Ada Apa???

 “Pada akhirnya aplikasi ini diharapkan dapat menghadirkan pelayanan secara maksimal baik dalam menjalankan roda pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (Josua)

Loading