Dipersiapkan Jadi Percontohan, Balai POM Gandeng PD Klabat Kampanyekan Pasar Aermadidi Aman Dari Bahan Berbahaya

oleh -
Foto: Sosialisasi yang dilakukan Balai POM mengandeng PD Klabat Minut di Pasar Airmadidi.

Inspirasikawanua.com – Minahasa Utara, Dipersiapkan dan bakal menjadi pasar percontohan di Kabupaten Minahasa Utara, maka Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan di Manado menggandeng PD Klabat, untuk sama-sama mengkampanyekan pasar tradisional Airmadidi agar aman dari bahan berbahaya Kamis 12 September 2019.

“Apa lagi pasar Aermadidi nantinya akan jadi pasar percontohan jadi Balai POM sendiri yang melakukan kampanye sebagai langkah awal,” ujar Direktur Utama PD Klabat Minahasa Utara Estrella Tacoh.

Ia menuturkan selain mengkampanyekan pasar Airmadidi aman dari Bahan berbahaya juga bertujuan mensosialisasikan kepada komunitas pasar khususnya masyarakat sebagai konsumen dalam mengawasi bahan berbahaya.

“Pangan adalah salah satu contoh yang mengandung bahan berbahaya. Oleh sebab itu melalui kegiatan ini kami menyampaikan kepada masyarakat agar mereka dapat memahami akan bahan berbahaya itu sendiri,” jelas Tacoh.

Tacoh menuturkan jika ada empat bahan berbahaya yang sering ditemui di kehidupan sehari-hari, mulai dari formalin, boraks, rhodamin b (gencu merah), dan methanyil yellow (gencu kuning). Ia juga berharap melalui sosialisasi serta kampanye ini masyarakat dapat lebih memperhatikan akan bahaya bahan-bahan tersebut.

“Secara sadar atau tidak sadar memang sudah kita konsumsi setiap hari. Harapannya masyarakat dapat memahami akan bahaya bahan-bahan tersebut melalui kegiatan ini dan dapa segera menghindari dan jika ditemui bisa dilaporkan ke kami atau pihak Balai POM sendiri,” harap dirut berparas cantik itu.

Tacah juga menyampaikan terimakasih kepada Balai Besar POM di Manado yang sudah mau melakukan kegiatan Kampanye serta sosialisasi di Pasar Airmadidi,” tambah Tacoh.

Sementara Direktur PD Pasar Oskar Poli juga menyampaikan terimakasih kepada Balai Besar POM di Manado. Ia berharap kedepannya bisa melakukan kegiatan yang sama di Pasar Airmadidi.

“Tentunya kegiatan yang sangat baik ini perlu diapresiasikan sebab mampu memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan bahayanya bahan-bahan tersebut,” imbuh Poli.

Ibu Erika perwakilan Balai Besar POM Manado menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan Kampanye serta sosialisasi ini.

“Kampanye pasar aman ini telah dilaksanakan mulai dari tahun 2014 harapannya apa yang sudah disampaikan dapat berguna serta di aplikasikan di kehidupan sehari-hari kita,” tutupnya.(Josua)

 460 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *