Wagub Steven Kandouw Buka Secara Resmi Moda Transportasi Penerbangan Perintis SAM Air

oleh

 

Manado. www.inspirasikawanua.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw secara resmi membuka moda transportasi penerbangan perintis SAM Air. Penerbangan perintis SAM Air memiliki prospek cerah karena akan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah-daerah.

“Penerbangan perintis ini akan memacu pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah,” kata Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw saat meresmikan penerbangan perintis perdana SAM Air dari Bandara Sam Ratulangi Manado ke Sitaro, Naha Sangihe, Melonguane, Miangas (PP) di Bandara SAM Ratulangi Manado, Senin (19/02/2024) pagi, yang dihadiri keluarga besar Kementerian Perhubungan dan Penjabat Bupati Sitaro, Joy Oroh dan undangan lainnya.

Baca juga:  Maksimalkan Potensi Ekspor Udang Vaname, LPEI Resmikan Desa Devisa Klaster Udang Jembrana

Menurut Wagub Kandouw, penerbangan perintis ini merupakan bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat, apalagi masyarakat di daerah.

“Terimakasih atas keterlibatan semua stakeholder. Karena kita tahu persis, sekalipun kabupaten Sitaro gabung dengan Pemerintah Provinsi, tidak akan terealisasi,” kata Wagub Kandouw.

Karena prosesnya begitu panjang, tambah Wagub Kandouw, mulai dari persiapan lahan, pembebasan lahan, pembangunan sarana prasarana hingga pengurusan mendapatkan ijin dari AirNav.

“Namun, dimana ada usaha di situ pasti ada jalan,” tandanya sambil berharap upaya ini harus berkesinambungan, karena penerbangan perintis ini benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat.

Adapun harga tiket pesawat yang diberlakukan yakni Rp 200 ribu, sehingga dipastikan harganya bisa terjangkau oleh masyarakat dan penerbangannya dalam seminggu bisa dua kali.

Baca juga:  Terungkap!!! Kecanduan Game Online, Oma Nona Dibunuh Tetangganya Dengan 21 Tikaman

“Semoga langkah yang dilakukan Kementerian Perhubungan, akan dikenang oleh masyarakat Sulut, terlebih masyarakat di Sitaro dan Miangas,” harap Wagub Kandouw.

Diketahui, penerbangan perintis ini merupakan kolaborasi antara pemerintah Pusat, Pemprov, Pemkab dan instansi vertikal dalam hal ini, Kementerian Perhubungan RI.

“Jika kita bekerja bersama-sama, punya visi yang sama, pasti yang merasakan efek positifnya adalah masyarakat. Untuk itu, terimakasih kepada Kementerian Perhubungan atas realisasi penerbangan perintis ke daerah-daerah. Maju terus Kementerian Perhubungan,” tutup Wagub Kandouw.(*)

Loading