Diutamakan Lansia dan Penyandang Disabilitas, Pemdes Kahuku Salurkan BLT DD 2024 Ke 25 KPM Untuk 5 Bulan Sekaligus

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pemerintah desa (Pemdes) Kahuku, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minut, Selasa, (28/5/2024) sukses menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) yang bersumber dari dana desa Tahun 2024. Penyaluran yang dilakukan di kantor desa Kahuku ini menyalurkan BLT DD untuk 5 bulan sekaligus yakni Januari, Februari, Maret, April dan Mei.

Untuk desa Kahuku di tahun ini penerima BLT nya lebih sedikit ditahun-tahun sebelumnya, ini juga menandakan perekonomian desa Kahuku lebih baik dari sebelumnya. Saat ini terdapat 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT DD.

Kepada media ini, Penjabat Hukum Tua Kahuku Hesty .H.R Sambur SE yang didampingi Sekretaris desa Stenly Misa mengatakan, jika bantuan BLT DD ini seperti biasanya, masing-masing KPM menerima Rp 300.000 setiap bulannya. Jadi untuk kali ini karena disalurkan lima bulan sekaligus maka setiap KPM menerima Rp. 1.500.000.

Baca juga:  Kolintang Bakal Semakin Mendunia Lewat Layar Lebar, Bupati JG Persembahkan Film "Lokananta"

“Untuk penerima BLT atau KPM tahun ini lebih sedikit dari tahun sebelumnya sekarang ini hanya terdapat 25 KPM. Kami sebagai pemerintah desa melakukan penetapan penerima BLT ini sudah sesuai aturan dan ke 25 KPM ini yang diutamakan adalah sebagian besar para Lansia yang rentan sakit dan penyandang disabilitas yang ada di desa Kahuku,” beber Kumtua.

Lanjut Kumtua, pihaknya selaku Pemerintah desa berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat desa Kahuku dalam menghadapi situasi sekarang ini.

“Besar harapan kami kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima dan semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli bahan pokok,” harap Kumtua.

Baca juga:  Gubernur Olly Buka Kompetisi Honda DBL 2021 Seri Sulut

Lanjut dikatakan Kumtua, BLT DD untuk tahap selanjutnya, setelah laporan tahap ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan dan disalurkan.

“Kami sebagai pemerintah desa juga mengimbau para masyarakat desa Kahuku agar dapat terus memperhatikan kebersihan lingkungan dan rajin dalam kerja bakti bersama pemerintah desa bagi yang bisa dan sehat,” tutup Ibu Kumtua yang murah senyum itu. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *