Desa Sonsilo Gelar Pesta Adat Tulude

oleh

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Desa Sonsilo, Kecamatan Likupang Barat, Selasa (1/2/2022) menggelar pesta ada Tulude. Acara tersebut berlangsung di balai desa.

Penjabat Hukum tua Sonsilo Gerson Matikama dalam sambutannya menuturkan, Tulude merupakan warisan para leluhur masyarakat di daerah Kepulauan Nusa Utara yang meliputi Sangihe, Talaud dan Sitaro. Pesta adat ini sakral sebagai bentuk pengucapan syukur kepada Mawu Ruata Ghenggona Langi (Tuhan Yang Mahakuasa) atas berkat kepada umat manusia khususnya pemerintah dan masyarakat desa Sonsilo.

“Pesta ada Tulude ini sebenarnya rutin dilaksanakan di Desa Sonsilo. Biasanya dilangsungkan di lapangan tapi sudah beberapa tahun ini dilaksanakan di balai desa karena sedang dalam masa Pandemi Covid-19. Kedepannya kami berharap akan menggelar pesta adat Tulude ini lebih meriah lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” beber Hukum Tua.

Baca juga:  3 Nama Balon Wagub Yang Akan Dampingi VAP Masih Digodok Di DPP Nasdem

Sementara itu Ketua Panitia Nikson Togian dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang ikut berperan dalam pesta ada Tulude Desa Sonsilo ini.
“Kiranya Tuhan selalu menyertai kita semua,” tutupnya.

Dalam acara adat Tulude Desa Sonsilo tersebut dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BPD dan masyarakat. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *